CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 19 April 2013

LinkedIn

Apa itu LinkedIn?

LinkedIn merupakan salah satu social network yang memperkenalkan dirinya sebagai Professional Network dengan lebih dari 100 juta pengguna yang terus meningkat. LinkedIn membantu anda untuk bertukar pengetahuan, ide, dan peluang dengan jaringan profesional. Singkatnya, LinkedIn merupakan social network yang berbasis di dunia kerja.

Memang LinkedIn saat ini belum terlalu marak di Indonesia, tetapi bagi anda yang sudah berkarir mungkin ini saatnya anda membuat suatu halaman profil yang profesional di LinkedIn.

Konsep dari LinkedIn yaitu bagaimana agar kita sebagai penggunanya dapat dengan mudah menemukan dan ditemukan. Baik melalui search engine maupun dari halaman websitenya sendiri. Bisa dicoba sendiri bagi anda yang sudah membuat profil di LinkedIn, lakukan search nama anda di Google dan anda akan menemukan halaman profil LinkedIn anda paling tidak di halaman satu kalau tidak di peringkat satu.

Karena mudahnya profil mereka ditemukan, tidak jarang member LinkedIn memanfaatkannya untuk menjual diri mereka melalui jasa yang mereka tawarkan. Contoh sederhana dari aplikasi penggunaan LinkedIn ; saat anda ingin membuka bisnis baru di bidang kuliner dan anda ingat pernah mengenal seorang koki handal, anda dapat dengan mudah menemukan orang tersebut melalui LinkedIn.

Untuk anda yang ingin berdiskusi dalam suatu topik, seperti Facebook, LinkedIn juga menyediakan fitur discussion board untuk berdiskusi dengan orang-orang profesional lainnya.


0 komentar:

Posting Komentar